*

Monday, April 16, 2012

cara menyimpan atau membackup template blogger/bog

Buat para Blogger mania pasti sering dong meng edit edit template yang disediakan, soalnya template nya sedikit and fasilitasnya kurang tidak seperti yang ada di wordpress. Tapi Blogger punya kelebihan yaitu kita bisa memodifikasi template yang ada semau kita, tidak seperti di wordpress. Di wordpress jika kita mau mengedit template harus bayar dulu, uhh, emangnya kita punya uang banyak ? kalau anda ingin sih ya tidak masalah kita kan orang yang blum punya uang lain sama orang yang miskin, haha ya nggak? :D . Tapi sebelum kita mengoprek-oprek template alangkah bijaksananya jika kita memback-up dulu templatenya, Lho? fungsinya apa?, supaya kalo kita ngoprek-ngopreknya salah bisa dikembalikan kembali seperti semula, seperti di restore gitulah. Nha, gimana caranya memback-up template di blogger? gini nih caranya:


Pertama-tama tentu kamu harus Login dulu dong, trus Pilih Layout -->> Edit HTML. Nha disitu kan ada gini before editing ypoour template, you may want to save a copy of it. Download Full Template> , klik yang ada tulisan Download Full Template terus simpan file tersebut, biasanya file dalam format xml.

Nha kalo mo memasang template baru atau template yang sudah diedit ato mo mengembalikan template ke sebulmnya kamu tinggal klik tombol Upload yang ada dibawahnya.

1 komentar:

Loading